[FREELANCE] SACRIFICE

June 13, 2012 at 8:46 PM 13 comments


Author             : Dana R / danarizzyi

Main Cast        : Park Yoochun (JYJ / TVXQ)

Support Cast   : Bae Suzy (Miss A), Kim Jaejoong (JYJ / TVXQ)

Genre              : Sad

Rating             : PG

Length             : Drabble

Disclaimer       : Tokoh yang ada di FF ini bukan milik saya tapi milik mereka masing-masing. Saya cumin minjem^^

Yoochun POV

Aku menatap langit yang diselimuti awan hitam siang ini. Gerimis turun perlahan menerpa wajahku yang masih mendongak ke langit. Aroma tanah yang khas bila tersiram hujan mulai mengusik penciumanku.

Aku menunduk. Kemudian berlari untuk berlindung dari hujan. Berteduh di halte bus yang mulai dipadati para pejalan kaki. Kuulurkan tanganku untuk menyentuh air yang menetes dari langit dan kembali menatap hujan dengan getir.

Tepat saat itulah kulihat senyum manisnya… setelah bertahun-tahun berlalu.

#

Lima tahun yang lalu…

Seorang yeoja mendekatiku dan menarik lenganku. “Yoo Chun Oppa, kenapa tidak main ke rumahku hari ini?” tanyanya. Aku menoleh memandang paras cantiknya itu.

“Oh mian, Suzy-ah. Aku hari ini sedang ada urusan jadi tidak bisa ke rumahmu.” Jawabku. Dari sudut mataku dapat kulihat ia memanyunkan bibirnya membuatku geli. “Kau terlihat jelek dengan mulut begitu.” Kataku sambil tertawa pelan.

Suzy segera mengubah ekspresinya dengan senyuman cerianya yang khas. “Kalau begitu aku terlihat cantik kalau tersenyum?” tanyanya. Aku memutar tubuhku agar menghadap gadis itu. “Anio. Aku tidak pernah berkata seperti itu.” Kataku.

Kemudian aku kembali berjalan mendahului Suzy yang kembali cemberut. Cukup lama aku berjalan. Kenapa dia tidak menyusulku? Aku menoleh untuk melihat Suzy.. loh? Kemana dia? Rupanya ia berjalan ke arah yang berlawanan denganku.

Aku mengejarnya. “Ya! Suzy-ah! Kenapa marah?” tanyaku begitu aku bisa menjajari langkahnya. Suzy melirikku sekilas kemudian berjalan lagi. “Suzy-ah, kau benar-benar marah ya?” tanyaku lagi.

Ani.” Jawab Suzy singkat. Aku merangkul pundaknya. “Itu namanya kau marah.” Ujarku. Suzy menghentikan langkahnya dan menoleh ke arahku. Ia menyipitkan matanya. “Oppa, apa aku benar-benar jelek?” tanya Suzy.

Aku mengerutkan kening. “Karena itu kau marah padaku? Omo, Suzy-ah! Aku kan tadi hanya bercanda.” Ucapku. Kulihat mata Suzy yang kini berbinar-binar. “Jeongmal? Kalau begitu aku cantik kan?” tanya Suzy (sekali) lagi.

“Tentu saja, dongsaengku yang paling manis. Kau memang cantik.” Jelasku. Ia tersenyum lebar. “Kalau begitu apa Jaejoong Oppa akan menyukaiku?” tanyanya yang entah ia tujukan pada siapa.

Aku menaikkan salah satu alisku. “Ye? Jaejoong? Kau menyukainya?” tanyaku tak percaya. Suzy mengangguk. Mwo? Suzy menyukainya? Apakah itu tandanya selama ini rasa sukaku bertepuk sebelah tangan?

Aku memalingkan mukaku. “Em.. Suzy-ah, aku pergi dulu.” Ucapku kemudian pergi meninggalkannya tanpa menunggu balasan dari Suzy.

#

Termenung di sebuah café. Itulah yang kulakukan sekarang. Tak kupedulikan suara Yunho yang bercuap-cuap atau Junsu yang tengah menceritakan keponakannnya yang… entahlah, aku tidak terlalu memperhatikan.

Tanganku sibuk mengaduk-aduk secangkir kopi milikku yang tersaji di meja. Kusangga daguku dengan tangan kananku sedangkan tangan kiriku masih sibuk mengaduk kopi.

“Yoochun Hyung!!!!” seru seseorang di telingaku. Aku terlonjak. Oh.. rupanya Changmin. “Waeyo, Changmin-ah?” tanyaku. Dapat kulihat keempat temanku menatapku dengan tajam. Aku jadi gugup.

Junsu menepuk pundakku. “Jangan suka melamun!” tegurnya. Aku mengangguk. Namun pikiranku tetap padanya. Suzy. Yeoja itu… aku benar-benar menyukainya. Aku tersenyum kecut kemudian meminum secangkir kopi milikku yang mulai mendingin.

#

Pagi yang cerah namun tak secerah hatiku. Pikiranku masih diliputi berbagai hal tentang Suzy. Beberapa hari yang lalu ia menemuiku. Seharusnya aku senang dengan kedatangannya. Namun aku kecewa saat ia mengatakan tujuannya bertemu denganku.

Oppa, berhubung kau sudah tahu kalau aku menyukai Jaejoong Oppa, aku ingin minta bantuan Oppa. Bisa tidak Oppa mencomblangkan aku dengannya?” pintanya. Aku terbelalak. Belum cukup aku sakit karena cintaku yang bertepuk sebelah tangan, sekarang Suzy memintaku mencomblangkan Dia dengan Jaejoong. “Tidak bisa, Suzy-ah. Jaejoong bukan namja yang mudah didekati.” Jawabku sedikit cuek.

Aku mengalihkan perhatianku pada secarik surat yang baru saja kuterima namun belum sempat kulirik isinya. Dari sudut mataku kulihat Suzy berjinjit sedikit untuk melihat isi dari surat yang kubuka. Aku tersenyum geli. Namun sedikit kutahan.

“Apa itu?” tanya Suzy. Aku menoleh. “Bukan sesuatu yang penting.” jawabku kemudian melipat surat tersebut dan memasukkan ke dalam tas ranselku. “Jadi Yoochun Oppa tidak mau membantuku? Ya sudah kalau begitu.” Katanya seraya berbalik meninggalkan aku.

Aku menahan lengannya. “Tsch.. begitu saja marah.” Ujarku. “Geurae, aku akan membantumu tapi tidak janji.” Ucapku. Tiba-tiba Suzy memelukku membuatku sedikit terlonjak. Namun mau tak mau aku menikmati juga pelukan Suzy.

Dan sekarang aku menyesal telah menyutujui permintaannya. Eojjeomyeon joha? Arghh… molla!!

Ya! Yoochun-ah!” tegur seseorang. Aku tersentak. “Ya! Jaejoong-ah! Kau mengagetkanku!” kataku. “Ada apa kau ke sini?” tanyaku. Jaejoong duduk di meja belajarku dan mulai mengusili barang-barang di kamarku. “Kau sendiri kenapa melamun?” tanya Jaejoong.

Aku menghela nafas. Percuma melanjutkan pembicaraan yang tidak jelas arahnya ini. “Hei, Jaejoong-ah… kau kenal Bae Su Ji kan?” tanyaku. Jaejoong mengerutkan kening. “Su Ji? Ohh.. bukankah dia temanmu? Yang sering kau panggil Suzy?” sahutnya. Aku mengangguk.

“Memangnya kenapa?” tanya Jaejoong lagi. Aku menggeleng. Aku benar-benar tidak bisa melakukannya.

#

Sudah kuputuskan aku akan membantu Suzy dengan memberitahu apa yang disukai Jaejoong ataupun yang tidak disukainya. Kini Suzy duduk di hadapanku dengan senyum lebar. Tak sabar dengan apa yang akan kukatakan.

“Emm.. aku akan memberitahumu apa yang disukai dan tidak disukai Jaejoong.” Ujarku. Aku menarik nafas panjang. “Yang pertama, Jaejoong… dia…” Ah.. kenapa sulit sekali mengatakannya? Lidahku terasa kelu. “Jaejoong… dia menyukai wanita yang polos.” Ucapku cepat seraya menyesali perbuatanku.

Apa yang kulakukan? Aku…arghhh…!!

Begitu seterusnya. Hampir setiap waktu aku bercerita tentang apa yang disukai dan tidak disukai oleh sahabatku itu. Suzy-ah apa aku sama sekali tidak ada di hatimu?

#

Aku sedang berkumpul bersama teman-temanku di sebuah café seperti biasanya. Hanya saja kali ini Jaejoong belum juga menampakkan diri. “Ya! Changmin-ah, itu kopiku.” Ucapku saat melihat Changmin mengambil kopi milikku.

Changmin memamerkan sederet giginya. “Mian, Hyung.  Tapi Hyung sudah terlalu banyak minum kopi. Itu tidak baik.” Katanya sok tua. Aku melengos.

Annyeong semuanya..” sapa Jaejoong yang baru datang. Aku terpaku. Bukan melihat kedatangan Jaejoong, namun gadis yang sekarang bergandengan tangan dengannya.

Beberapa temanku mulai bersorak-sorai menggoda Jaejoong dan gadis itu… Suzy. “Kalian pasti sudah kenal dengan Suzy kan?” tanya Jaejoong sambil tersenyum lebar. “Geurae, aku akan memperkenalkan dia lagi pada kalian. Dia Bae Suzy, sekarang dia adalah yeojachinguku.” Jelas Jaejoong.

Aku tidak menyangka ini datang begitu cepat. Tuhan.. kuatkan aku….

#

Aku membuka laci meja belajarku. Sebuah amplop. Aku mengambil dan membukanya. Panggilan wajib militer. Sebenarnya aku masih bisa menundanya. Namun untuk saat ini, mungkin wajib militer bisa menjadi cara untuk menghindari Suzy dan Jaejoong.

Aku hanya tidak ingin terlihat sedih.

#

Jaejoong membuang muka dariku kala ku katakan niatku untuk pergi menjalankan tugas Negara. “Kau bilang kau akan pergi wamil bersamaku saat kita berumur 26 tahun.” protes Jaejoong. Aku tersenyum kecut.

“Aku hanya ingin pergi sekarang.” Ucapku. Karena jika aku tidak pergi, pengorbananku akan sia-sia. Kulihat Jaejoong masih memanyunkan bibirnya. “Aku hanya pergi sebentar.” Tambahku.

Geurae. Aku akan pergi sekarang. Mungkin dengan sibuk berlatih, aku bisa melupakan perasaanku pada Suzy. Sedikit demi sedikit.

#

Lima tahun kemudian…

Aku baru saja kembali ke Korea Selatan. Begitu selesai mengikuti wajib militer sekitar tiga tahun yang lalu, aku memutuskan untuk tinggal di Amerika. Aku masih belum sanggup bertemu Suzy dan Jaejoong.

Namun sekarang aku akan menghadapinya. Sudah lima tahun bukan?

Aku menatap langit yang diselimuti awan hitam siang ini. Gerimis turun perlahan menerpa wajahku yang masih mendongak ke langit. Aroma tanah yang khas bila tersiram hujan mulai mengusik penciumanku.

Aku menunduk. Kemudian berlari untuk berlindung dari hujan. Berteduh di halte bus yang mulai dipadati para pejalan kaki. Kuulurkan tanganku untuk menyentuh air yang menetes dari langit dan kembali menatap hujan dengan getir.

Tepat saat itulah kulihat senyum manisnya… setelah bertahun-tahun berlalu. Suzy-ah.

Aku menghampirinya yang sedang membuka payung. “Suzy-ah…” panggilku. Ia menoleh kemudian memiringkan kepalanya. “Yoochun Oppa!” serunya. Tiba-tiba ia memelukku membuatku terkejut.

Aku segera melepaskan pelukannya. “Sudah cukup. Nanti ada yang cemburu.” Kataku. Suzy menyahut, “Maksudmu Jaejoong Oppa?” tanya Suzy. Aku mengangguk. Kulihat ia menyipitkan matanya.

Wae?” tanyanya membuatku bingung. Aku menautkan kedua alisku. “Kenapa Oppa tidak jujur padaku?” Suzy mengulangi pertanyaan dengan lebih jelas walaupun aku masih tidak mengerti.

Aku menarik lengannya dan menyeberang jalan, menembus hujan bersama. “Ya! Yoochun Oppa! Tubuhku basah kuyup!” omel Suzy begitu kami sampai di seberang. Rupanya karena terkejut, Suzy tak sadar telah meninggalkan payungnya.

Aku tersenyum. “Sekarang jelaskan apa maksudmu dengan aku tidak jujur? Aku tidak mengerti.” Ucapku. Suzy melengos. “Jangan berpura-pura tidak tahu. Aku sudah tahu yang sebenarnya. Perasaan Oppa…” Deg… Mwo? Dia.. tahu aku menyukainya?

“Beberapa bulan setelah Oppa berangkat wamil, Yunho Oppa memberitahu yang sebenarnya. Kenapa Oppa memilih berangkat wamil saat itu. Ia bilang Yoochun Oppa menyukaiku. Benarkah itu, Oppa? Jinjja?” celoteh Suzy panjang lebar.

Aku berpaling dari Suzy dan menatap hujan di hadapanku. “Ne.. yang Yunho katakana itu benar. Aku memang menyukaimu.” Akuku.

Suzy menatapku. “Kenapa Oppa tidak jujur padaku?” tanya Suzy. Aku tertawa pahit. “Kau sendiri menyukai Jaejoong.” Sahutku, masih sambil menatap hujan di depanku. Suzy berjalan ke depanku, menghalangi pandanganku.

“Tapi kan aku bisa berusaha menyukai Oppa.” Balas Suzy. Lagi-lagi aku tertawa pahit. “Kau tidak tahu rasanya, Suzy-ah. Lagipula aku tidak ingin kau terpaksa menyukaiku. Apalagi saat aku melihat matamu yang berbinar-binar saat kita membicarakan Jaejoong. Itu semakin membuatku hatiku sakit. Jadi lebih baik kukorbankan rasa sukaku. Dan lagi bukankah kau dan Jaejoong bahagia dan saling menyukai?” cerocosku. “Oppa…” gumam Suzy.

Suzy mengulurkan tangannya. “Kalau begitu kita berteman lagi seperti dulu.” Ucapnya sambil mengacungkan kelingkingnya. Aku tersenyum. Kutautkan kelingkingku di kelingkingnya.

Ne… teman.” Ucapku.

# THE END #

Ini FF yg singkat, padat, dan nggak jelas.. hehe…. Ceritanya pendek banget ya??? Gimana?? Jelekkah? Atau bagus?? Haha.. *berharap*

Buat Readers tolong di komen yah.. kritik dan saran juga okelah..

Oh ya.. follow twitter author >> @danarizzyi

Juga add fb author >>> Dana Fitria (danafitria53@yahoo.com)

Entry filed under: Drabble, FanFiction, Freelance, Genre, Indonesia, JYJ, Language, miss A, PG, Rating, Sad Romance, Type. Tags: .

[ONESHOOT] Kiss The Rain – Khuntoria Fanfiction The Pain (Part 5)

13 Comments Add your own

  • 1. r13eonnie 강 하이에나  |  June 13, 2012 at 9:00 PM

    adeee,,,,*celingakcelinguk

    first comment kah??

    sblumnya bole ka kasih saran??klo mnurut ka POV nya lbih d perjelas lg,,sbnernya yg lg crita tu cpa,..klo de d ats cm pas SUZY az d tulis POV nya….emang sih de kpendekan tp mgkn ni masuknya drabble…overall jln cerita n kata” nya uda bgus ko,,keep writing yah..^^

    Reply
  • 2. Dana Fitria  |  June 14, 2012 at 10:13 AM

    whaaa akhirnya dipublish
    eh itu salah ketik eon POV nya hehe
    harusnya sih Yoochun POV tp salah ketik
    boleh minta di editin nggak eon? kalo nggak boleh juga nggak papa sih… hehe
    makasih yaa udah di post

    Reply
    • 3. r13eonnie 강 하이에나  |  June 14, 2012 at 11:38 AM

      okeeeyy nti d bnerin..;)

      Reply
  • 4. Dana Fitria  |  June 14, 2012 at 12:30 PM

    makasih eon😀

    Reply
    • 5. r13eonnie 강 하이에나  |  June 14, 2012 at 1:39 PM

      sama” de….;)

      Reply
  • 6. donasim  |  June 21, 2012 at 3:52 PM

    wahhh baguss..
    tak kirain akhirnya mereka jadian, tp ternyata cuma sahabatan…

    Reply
  • 7. someone  |  December 27, 2012 at 8:40 PM

    hmmmm…kurang “sad” haha ._.V

    Reply
  • 8. fitria  |  July 28, 2013 at 10:43 AM

    bagus thor

    Reply
  • 9. Dezee  |  January 5, 2014 at 6:24 PM

    Suzy ngjak tmenan aja, kra’in ngajak jd pcar’y he he he

    Reply
  • 10. danarizf  |  July 25, 2015 at 4:47 PM

    Reblogged this on PEACH and commented:
    Ini ffku yang pertama kali aku kirim di wp ff dan waktu itu belum tahu infinite jadi tokohnya yoochun hehe.. yang mau baca silahkan😀

    Reply
  • 11. Elistya_Kim99  |  July 25, 2015 at 8:42 PM

    Bagus thor ceritanya
    meskipun akhinrya suzy gak sama yoochun dan tetap bersama jaejong aku gak masalah kok
    soalnya kan lebih tamvan jaejong dari pada yoochun kkkkk itu menurutku.
    Masih ada ff yg main cast-nya suzy yg dulu” gak author.kalo ada share ulang dong author.

    Reply
    • 12. danarizf  |  July 28, 2015 at 11:14 PM

      Ada tapi di wattpad. Nanti setelah New Destiny selesai bakal aku post di wp

      Reply
  • 13. sondankh simamora  |  December 22, 2015 at 8:56 AM

    uwah… baru kali ini baca ff Suzy yg di pairingn ama Jyj membr! Cuma ga tau knapa kurng gregt, apa krna konfliknya kurng y? Hmm-,

    Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Selamat datang di Miss Fanfiction, dunianya para Fanfiction Loverz...
Sekedar informasi kalau blog ini di buat pada tanggal 29 July 2011 dan di buat khusus untuk para kalian yang punya hobi nulis FF ataupun suka baca FF.

Blog Stats

  • 512,714 hits

Day by Day

June 2012
M T W T F S S
« May   Jul »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

❖ Folder ❖

Recent Posts

Affiliation

Kodak Loverz Indo Boyfriend Indonesia Shawol - ELF Indo Breathe Park Jiyeon FanFiction Korean Fanfiction Indo Korean Indo Zone : Life Love happiness 501Island 우리 Dream World Indonesia Fanfiction Kpop Quinnie’s Rainbow yoonfany Shivia_Khea World Komunitas Pecinta Korea SMTown Lovers Indonesia

Join Us on Facebook

Don’t be a Plagiarism…;)

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 184 other followers


